Your browser does not support JavaScript!
Bagaimana Cara Memilih Krim Antijamur?
Bagaimana Cara Memilih Krim Antijamur?

Krim antijamur digunakan untuk mengobati berbagai penyakit termasuk gatal pada daerah kaki, kaki atlet, infeksi jamur, infeksi jari dan kuku.

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk memilih krim jamur yang tepat untuk Anda:

Tentukan Jenis jamur

Hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk benar mengobati infeksi jamur dan memilih krim antijamur yang tepat adalah untuk menentukan jenis infeksi. Untuk membuat diagnosis yang akurat, hubungi dokter Anda.

Tahu jika Anda Perlu untuk Mengobati Kondisi penyakit lain

Kadang-kadang Anda harus mengobati infeksi jamur bersama dengan gejala lain. Misalnya, Anda mungkin memiliki ruam yang berhubungan dengan infeksi jamur Anda. Steroid bisa efektif untuk mengobati ruam kulit namun tidak boleh digunakan untuk mengobati jamur.

Tanyakan bahan yang ada dalam krim antijamur

Setiap orang berbeda dalam merespon berbagai pengobatan. Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda alergi dengan salah satu bahan yang terkandung dalam krim antijamut

Baca Label

Dengan membaca label Anda akan mengetahui kegunaan krim anti jamur yang Anda beli, pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan menganggap pilihan yang paling mahal atau terkenal adalah yang terbaik untuk Anda.

Putuskan Jika Anda perlu resep krim

Apabila krim antijamur yang Anda beli tidak cukup untuk mengobati infeksi. Anda mungkin perlu obat resep dari dokter Anda. Ini biasanya ditentukan oleh tingkat keparahan infeksi.

Sumber: newhealthguide

Digital Dokterid
Apr 12  -  2 min read