Your browser does not support JavaScript!
Anda Bisa Cepat Hamil, Asal Bercinta Sebanyak Ini.....
Anda Bisa Cepat Hamil, Asal Bercinta Sebanyak Ini.....

Saat Anda atau ingin istri Anda hamil, maka diperlukan beberapa hal yang dapat membuat Anda dan pasangan mencapai hal tersebut. Yaitu mulai dari kesuburan masing-masing pasangan, waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim yaitu pada masa subur, posisi seks, harus berapa kali melakukan hubungan intim dan masih banyak lagi.

Semua hal tersebut penting untuk memperbesar peluang hamil, dalam artikel ini akan dibahas mengenai harus seberapa sering sih melakukan hubungan intim? Apakah semakin sering semakin cepat hamil atau justru tidak boleh terlalu sering?

Baca juga: Percaya Diri & Seksi Di Atas Ranjang

Berapa Kali Melakukan Hubungan Intim Agar Cepat Hamil?

Apakah melakukan hubungan intim harus setiap hari. Bila Anda ingin melakukannya setiap hari maka hal ini juga tidak menjadi masalah, namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Harus dicatat bahwa sperma berkembang di rahim sampai tiga hari. Jadi berhubungan seks setiap 2-3 hari dapat memastikan bahwa sperma selalu tersedia untuk sel telur yang dilepaskan pada saat ovulasi. Hal ini meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan.

Selain itu jumlah sperma menentukan terjadinya kehamilan, apabila sperma yang memiliki jumlah yang cukup dan memiliki kualitas yang baik misal pergerakan dan bentuk anatominya baik akan memperbesar peluang hamil. Sperma berjumlah 20 juta per mililiter dianggap sebagai normal. Untuk mengetahuinya maka Anda bisa melakukan pemeriksaan analisa sperma.

Untuk memperbesar peluang hamil diperlukan jumlah sperma yang cukup jadi bila seorang pria memiliki jumlah sperma yang sedikit maka tidak disarankan untuk sering melakukan hubungan intim. Selain itu bila dilakukan terlalu sering juga akan membuat mudah lelah sehingga hubungan intim yang dilakukan menjadi lebih berkualitas.

Tips Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria:

  • Melakukan hubungan intim di pagi hari: Hormon pria Anda ada di puncak saat pagi. Studi menunjukkan konsentrasi sperma lebih tinggi selama pagi.
  • Menyingkirkan lemak: seorang pria yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas biasanya berhubungan dengan ketidaksuburan, maka Anda harus mampu menyingkirkan lemak bandel agar menjadi lebih subur.
  • Meningkatkan asupan asam folat: Ini berlaku tidak hanya untuk wanita tapi untuk pria juga. Asam folat atau vitamin B12 diperlukan untuk mencegah kelainan genetik pada sperma
  • Jangan menaruh laptop di paha: Panas yang berlebihan dari laptop meningkatkan suhu di kantung zakar  sehingga merusak sperma yang sehat. Paparan jangka panjang seperti diketahui menyebabkan infertilitas pria.
  • Jangan menaruh ponsel di saku celana:. Radiator frekuensi rendah seperti ponsel harus disimpan jauh dari organ reproduksi seperti jantung juga. Karena menyebabkan perubahan yang tidak diinginkan dalam masalah fungs organ, termasuk organ reproduksi.  

Meski Anda sedang berusaha untuk memiliki momongan, jangan lupakan untuk melakukan hubungan intim dengan lebih santai. Karena ini adalah cara yang baik untuk memperkuat ikatan lebih dan melepaskan rasa tegang.

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

Sumber: beingtheparent

Sidik Suprayogi
Apr 03  -  3 min read