Your browser does not support JavaScript!
8 Manfaat Mengkonsumsi Almond Saat Hamil
8 Manfaat Mengkonsumsi Almond Saat Hamil

 

 

Kacang almond mengandung beberapa nutrisi esensial yang penting bagi perkembangan bayi Anda. Kacang mengandung banyak lemak sehat, nutrisi, vitamin, dan kalori yang dibutuhkan oleh para ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan bayi di dalam kandungannya.

Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa kandungan nutrisi penting yang terdapat di dalam kacang almond dan apa manfaatnya bagi kesehatan Anda dan bayi Anda.

 

Protein

Kadar protein yang tinggi di dalam kacang almond dapat membantu perkembangan otot bayi Anda. Protein juga penting bagi Anda sebagai sumber tenaga dan stamina sebagai persiapan proses persalinan dan mengurus anak. Protein juga membantu bayi Anda memiliki berat badan lahir yang sehat.

 

Serat

Serat yang ada di dalam kacang almond dapat membantu proses pencernaan makanan dan juga mencegah terjadinya sembelit, yang sering terjadi pada para ibu hamil.

 

Vitamin E

Vitamin E yang terdapat di dalam kacang almond dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit bayi Anda, serta membuat Anda tetap cantik.

 

Kalsium

Kadar kalsium yang tinggi di dalam kacang almond dapat menurunkan resiko terjadinya tekanan darah tinggi dan preeklampsia saat hamil. Kalsium juga merupakan mineral yang penting untuk proses pembentukan tulang dan gigi bayi Anda.

 

Baca juga: Trik Pilih Sepatu bagi Wanita Hamil

 

Mangan

Mangan dapat membantu menjaga berat badan tetap sehat, baik bagi Anda maupun bayi Anda. Selain itu, mangan juga membantu proses pembentukan tulang agar tetap kuat dan sehat.

 

Riboflavin

Riboflavin yang terdapat di dalam kacang almond dapat membantu perkembangan kognitif bayi Anda dan memberikan tenaga bagi Anda.

 

Magnesium

Magnesium berperan dalam proses pembentukan dan fungsi dari sistem saraf pusat bayi Anda. Magnesium juga dapat membantu mencegah terjadinya sembelit pada ibu hamil.

 

Asam Folat

Asam folat atau vitamin B9 yang ada di dalam kacang almond juga sangat penting bagi perkembangan otak dan sistem saraf pusat bayi Anda. Asam folat juga membantu melindungi bayi Anda dari terjadinya kelainan saraf pada proses perkembangannya.

 

Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kacang almond untuk setiap 100 gram adalah:

  • Energi: 576 kkal
  • Karbohidrat: 21.69 gram
  • Lemak: 49.42 gram
  • Protein: 21.22 gram
  • Vitamin: beta karoten, vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, kolin, E, dan K
  • Mineral: kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, natrium, dan seng

 

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

 

Sumber: momjunction

Sidik Suprayogi
Mar 31  -  3 min read