Your browser does not support JavaScript!
7 Alasan Kenapa Pekerja Hebat Berhenti Dari Pekerjaannya…
7 Alasan Kenapa Pekerja Hebat Berhenti dari Pekerjaannya…

Berhenti dari satu pekerjaan untuk mendapatkan hal yang lebih baik di tempat kerja yang baru merupakan hal yang wajar dan sering dilakukan, terutama oleh mereka yang masih muda. Akan tetapi, apa sebenarnya yang membuat banyak pekerja yang cukup baik berhenti dari pekerjaannya saat ini? Di bawah ini Anda dapat melihat berbagai alasan mengapa pekerja hebat berhenti dari pekerjaannya.

 

Gaji Kurang

Gaji yang tidak juga naik merupakan alasan utama mengapa seseorang berhenti dari pekerjaannya. Menurut sebuah survei yang dilakukan pada sekitar 10.000 orang pekerja, kenaikan gaji yang sangat kecil atau tidak ada sama sekali akan membuat mereka segera berhenti dari pekerjaannya.

 

Tidak Ada Peluang Karir

Alasan lain mengapa seseorang berhenti dari pekerjaannya adalah karena tidak adanya peluang karir di tempat kerjanya tersebut. Peluang karir yang tampaknya suram ini biasanya akan membuat pria atau wanita yang sudah berkeluarga mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaannya.

 

Beban Kerja Terlalu Banyak

Waktu kerja yang melebihi standar, misalnya lebih dari 45 jam setiap minggunya akan membuat banyak pekerja memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Hal ini terutama dialami oleh pekerja yang baik dan rajin, yang terpaksa harus mengerjakan tugas-tugas rekannya dan membuatnya merasa tidak bahagia.

 

Baca juga: Tepatkah Pekerjaan Anda Saat Ini Bagi Anda?

 

Mereka Tidak Suka Dengan Atasannya

Penyebab lain mengapa seseorang berhenti bekerja adalah karena mereka sangat tidak menyukai atasannya.

 

Mereka Tidak Suka Dengan Manajemen Kantornya

Saat para karyawan tidak menyukai cara kerja manajemen kantornya, maka mereka pun akan "tergoda" untuk berhenti. Hal ini terutama mengenai para pekerja wanita. Para pekerja wanita cenderung akan berhenti dari pekerjaannya bila mereka tidak menyukai manajemen kantornya.

 

Mereka Merasa Bosan

Kadangkala pegawai hebat membutuhkan suatu tantangan dalam pekerjaannya. Jadi, bila orang ini tidak merasa tertantang dan tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakatnya, maka mereka pun akan segera merasa bosan dan mulai mencari pekerjaan lain yang lebih menantang. Menurut sebuah survei yang dilakukan pada tahun 2014 menemukan bahwa rasa bosan dapat membuat pegawai yang baik memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Hal ini terutama terjadi pada para pekerja muda.

 

Hasil Kerjanya Diabaikan

Tahukah Anda bahwa ternyata hanya sedikit orang yang merasa hasil kerja kerasnya di kantor dihargai oleh atasannya? Kurangnya pengakuan dan penghargaan dari kantor dapat membuat orang-orang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

 

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

 

Sumber: cheatsheet

Eko Siswanto
Nov 28  -  3 min read