Your browser does not support JavaScript!
6 Tanda Anda Belum Siap Memiliki Pacar
6 Tanda Anda Belum Siap Memiliki Pacar

Banyak orang terlalu fokus untuk menemukan pasangan hidup yang mereka inginkan, hingga mereka sendiri tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya belum siap untuk berkomitmen. Anda mungkin mengira bahwa Anda pasti tahu bila Anda memang belum siap berkomitmen, akan tetapi ternyata tidak demikian. Anda mungkin hanya menginginkan ada seseorang untuk membagi setiap momen dalam hidup Anda. Jadi, jangan salah artikan perasaan ini dengan keinginan untuk segera memiliki pasangan.

Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda mungkin belum siap untuk menjalin suatu hubungan asmara.

 

Anda Tertarik Pada Orang yang Salah

Entah mengapa, Anda selalu tertarik pada orang yang salah. Bahkan setelah Anda diperingatkan bahwa orang yang Anda sukai adalah seseorang yang tidak setia atau tidak baik, Anda tetap saja merasa tertarik padanya. Biasanya juga tidak dibutuhkan waktu lama bagi Anda untuk menyadari bahwa Anda telah membuat suatu kesalahan besar.

 

Anda Hanya Merasa Bahagia Saat Bersama Dengan Seseorang

Saat Anda diundang ke sebuah acara sosial, kecuali bila Anda memiliki seseorang untuk menemani Anda, maka Anda biasanya tidak akan datang. Hal ini bukanlah pertanda baik bila Anda ingin menjalin suatu hubungan. Sebelum mulai menjalin hubungan dengan seseorang, Anda harus belajar bagaimana caranya menjadi bahagia walaupun hanya seorang diri.

Bagi para wanita yang belum siap berkomitmen, mereka biasanya memiliki suatu keinginan untuk "memperbaiki" karakter seseorang. Mereka mencari orang yang "tidak sempurna" dan kemudian berusaha untuk mengubah orang tersebut. Perlu diingat bahwa menjadi terapi tidak sama dengan menjadi pacar.

Sebaliknya, Anda mungkin ingin seseorang menyelamatkan Anda. Jika Anda terus membicarakan mengenai betapa berantakan atau hancurnya kehidupan Anda sekarang ini, maka sangat penting untuk memperbaiki kehidupan Anda terlebih dahulu sebelum memulai suatu jalinan asmara. Jika tidak, kemungkinan besar Anda hanya akan disukai oleh orang-orang yang memiliki masalah yang sama dengan Anda, sehingga baik Anda maupun pasangan tidak akan memiliki kehidupan yang lebih baik.

 

Baca juga: Mengapa Pria Jatuh Cinta Pada Wanita yang Mirip Dengan Ibunya?

 

Anda Pikir Memiliki Pasangan Akan Membuat Hidup Anda Lebih Lengkap

Walaupun kalimat ini terdengar bagus di film atau buku, akan tetapi tidak demikian halnya dengan dunia nyata. Akan lebih baik bila Anda mencari seseorang yang dapat melengkapi Anda.

 

Anda Menghabiskan Lebih Banyak Waktu Untuk Mencari Pasangan Daripada Melakukan Apa yang Anda Sukai

Memang benar bahwa Anda perlu lebih banyak bergaul dan berkumpul dengan teman-teman Anda untuk mendapatkan pasangan. Akan tetapi, jangan jadikan setiap acara sosial yang Anda hadiri sebagai acara "berburu".

 

Anda Masih Memiliki Perasaan Terhadap Mantan

Jika Anda belum benar-benar menghilangkan semua perasaan Anda terhadap mantan pacar Anda, maka semua hubungan asmara yang akan Anda jalin berikutnya juga akan mengalami nasib yang sama. Intinya memiliki pasangan baru tidak dapat membuat Anda melupakan mantan Anda.

 

Anda Tidak Dapat Menjadi Diri Sendiri

Tidak perlu mengubah diri Anda sendiri secara menyeluruh hanya agar ada seseorang yang jatuh cinta pada Anda. Fokuskan perhatian Anda pada apakah orang yang Anda sukai saat ini memang adalah orang yang benar-benar Anda inginkan.

 

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang

Dipo Hartono
Mar 31  -  3 min read