Your browser does not support JavaScript!
6 Kebiasaan Instruktur Kebugaran Yang Dapat Anda Ikuti
6 Kebiasaan Instruktur Kebugaran Yang Dapat Anda Ikuti

Saat Anda melihat para instruktur. Mungkin Anda akan bertanya: Apa yang mereka lakukan agar tetap fit? Apa yang mereka makan? Seberapa sering mereka melakukan olahraga?

Berikut ini adalah 6 kebiasaan Instruktur Kebugaran yang dapat Anda ikuti:

1.      Aturan dua hari

Jangan pernah melewatkan dua hari Anda tanpa melakukan olahraga. Olahraga disini bukan berarti Anda harus sering ke Pusat kebugaran. Namun Anda tetap bisa berolahraga di manapun Anda berada, seperti: bersepeda, jalan cepat di dekat rumah, gunakan tangga saat dikantor

2.      Minum lebih banyak air.

Setiap pagi, sebelum makan atau minum apa pun. Usahakan untuk meminum air putih. Selain itu Anda dapat menambahkannya dengan lemon. Peras setengah buah lemon ke dalam segelas air. Lemon dapat membantu membuang racun dan merangsang ezim alami hati, membantu meningkatkan kekebalan tubuh kaya akan kalium dan vitamin C.

3.      Siapkan menu makan Anda sendiri

Dengan membuat menu Anda sendiri, Anda akan mengetahui bahan-bahan apa yang Anda gunakan, berapa banyak kalori yang akan Anda makan dan Anda bisa menambahkan bahan-bahan makanan sehat yang Anda suka.

4.      Olahraga “berat” dalam waktu singkat

Untuk Anda yang aktif berolahraga. Berolahraga bukan berarti harus dengan waktu yang lama. Berat latihan yang Anda lakukan juga cukup penting. Kombinasikan latihan angkat beban dengan latihan kardio yang akan membuat Anda merasa lebih berenergi hanya dalam waktu 30 menit.

5.      Hidup yang seimbang

Usahakan untuk melakukan sesuai dengan yang dibutuhkan, seperti Anda harus istirahat minumal 8 jam. Karena cara ini akan mengembalikan energi Anda. Tanpa tidur yang cukup, program pengurangan berat badan akan menjadi perjuangan yang berat.

6.      Hitung nutrisi, bukan kalori

Jauh lebih penting Anda mendahulukan nutrisi yang Anda butuhkan dibanding menghitung jumlah makanan Anda berdasarkan kalori. Contoh saat Anda berdiet bukan berarti tubuh Anda tidak membutuhkan lemak. Anda tetap membutuhkan lemak. Maka dari itu Anda memberikan tubuh Anda lemak yang sehat seperti kacang-kacangan, minyak zaitun dan alpukat. Buatlah pilihan makanan bernutrisi yang membantu sistem pencernaan Anda untuk bekerja secara efisien, berikan tubuh Anda nutrisi yang sehat dan menyediakan lebih banyak energi untuk Anda.

Sumber: huffingtonpost

Editor Dokter.id
Dec 09  -  3 min read