Your browser does not support JavaScript!
5 Cara Alami Untuk Mengatasi Kram Perut
5 Cara Alami Untuk Mengatasi Kram Perut
  1. 1.      Mandi Air Hangat

Panas atau air panas atau air hangat dapat membantu melancarkan aliran darah di daerah panggul Anda dan membantu membuat otot-otot penyebab kram perut menjadi lebih rileks.

 

  1. 2.      Kompres Hangat

Karena Anda tidak dapat terus berendam di dalam bak mandi Anda, maka kompres hangat di daerah perut juga dapat membantu membuat otot rahim Anda menjadi lebih rileks.

 

  1. 3.      Berolahraga

Berolahraga dapat membantu meningkatkan produksi endorfin, yang dapat membantu mengatasi nyeri perut akibat kram. Berolahraga dapat membantu mengatasi nyeri menstruasi, mengurangi keparahan kram perut, atau bahkan mencegah terjadinya kram perut selama menstruasi. Mulailah berolahraga 1 minggu sebelum menstruasi dimulai. Selain itu, wanita yang berolahraga secara teratur juga seringkali mengalami perbaikan gejala, termasuk kram perut.

 

  1. 4.      Berhubungan Seks

Berhubungan seks dan mencapai orgasme ternyata juga dapat membantu mengatasi kram perut bagi beberapa orang wanita. Para ahli masih tidak mengetahui secara pasti bagaimana hal ini terjadi.

 

  1. 5.      Konsumsi Jahe atau Teh Kayu Manis

Mengkonsumsi berbagai jenis minuman hangat juga dapat membantu mengurangi nyeri akibat kram perut. Jahe telah dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang dapat mengurangi rasa nyeri. Sementara itu, kayu manis yang memiliki zat anti inflamasi (anti radang) juga dapat membantu mengurangi spasme otot rahim yang menyebabkan terjadinya kram perut.

 

 

Sumber: womenshealthmag

Feb 17  -  2 min read