Your browser does not support JavaScript!
5 Alasan Mengapa Memiliki Teman Wanita Baik Bagi Anda
5 Alasan Mengapa Memiliki Teman Wanita Baik Bagi Anda

Hampir setiap orang tentunya telah mengetahui pentingnya memiliki seorang teman di dalam kehidupan. Akan tetapi, sebuah penelitian baru menemukan bahwa memiliki seorang teman wanita mungkin dapat membantu kehidupan Anda.

 

1.      Membantu Mengatasi Stress

Seorang teman dapat menjadi tempat bagi Anda untuk mencurahkan segala sesuatu saat hari Anda menyebalkan, membahagiakan, atau membosankan. Selain itu, teman Anda juga dapat menjadi tempat curhat Anda saat Anda sedang berusaha untuk mencari tahu apakah pria idaman Anda tersebut memang pria yang tepat bagi Anda. Intinya adalah sangatlah penting untuk memiliki seseorang yang dapat diajak bicara saat segala sesuatu dalam kehidupan Anda menjadi kacau.

Hal ini dikarenakan mengeluarkan segala keluh kesah dan beban yang ada di dalam hati Anda dapat membantu mengurangi rasa stress dan cemas yang Anda rasakan. Stress tidak hanya dapat menyebabkan terjadinya berbagai gangguan mental, tetapi juga gangguan fisik seperti gangguan jantung dan obesitas. Oleh karena itu, mengatasi stress merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan Anda.

 

2.      Membuat Anda Merasa “Terhubung” Dengan Lingkungan Sekitar

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa merasa “terhubung” dengan dunia di sekitar Anda seperti bersosialisasi, berbelanja, dan mengikuti berbagai kegiatan sosial lainnya; baik bagi kesehatan jantung Anda serta dapat membantu mengatasi stress. Berpergian bersama seseorang (teman Anda) tentunya akan lebih baik daripada harus berpergian sendirian.

 

3.      Meningkatan Rasa Percaya Diri

Apakah Anda baru saja dimarahi oleh atasan atau jerawat di wajah Anda membuat Anda merasa frustasi dan tidak percaya diri? Maka sekaranglah saatnya bagi Anda untuk menarik napas dalam-dalam dan menghubungi teman wanita Anda. Hal ini dikarenakan ikatan yang terjalin di antara Anda dan teman wanita Anda dapat membuat Anda merasa dihargai dan penting. Bahkan, mengobrol dengan teman wanita Anda saja dapat membuat mood Anda menjadi lebih baik.

 

4.      Membantu Anda Mempelajari Berbagai Hal Baru

Seiring dengan semakin bertambahnya usia Anda, maka Anda pun cenderung semakin sulit mempelajari suatu hal baru. Selain itu, Anda pun akan menjadi semakin keras kepala. Menghabiskan waktu bersama teman wanita Anda dapat membantu Anda mengatasi kemalasan Anda untuk mempelajari suatu hal baru. Seorang teman dapat membantu Anda menemukan hal baru mengenai diri Anda dan membantu memberikan pandangan berbeda mengenai berbagai permasalahan Anda.

 

5.      Membantu Mengajari Anda Rasa Cinta dan Kesetiaan

Memiliki seorang teman wanita, baik yang sangat akrab atau biasa saja; dapat mengajari Anda bagaimana caranya mencintai tanpa syarat dan untuk tetap setia. Selain itu, memiliki seorang teman wanita juga dapat membantu Anda belajar apa itu rasa percaya dan bagaimana bersikap tidak egois.

 

Sumber: sheknows

Editor Dokter.id
Mar 13  -  3 min read