Your browser does not support JavaScript!
4 Manfaat Berhubungan Intim Saat Haid
4 Manfaat Berhubungan Intim saat Haid

Sebagian besar pasangan masih beranggapan berhubungan intim saat sedang menstruasi adalah hal tabu. Namun dari sisi medis, berhubungan intim di kondisi itu masih boleh dilakukan.

Memang terdengar menjijikan, namun nyatanya melakukan hubungan intim saat sedang menstruasi memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh. Meski begitu, berdasarkan artikel dari laman healthline, sebaiknya minta pasangan kamu menggunakan kondom lateks untuk melindungi diri dari kehamilan dan infeksi menular seksual.

Manfaat berhubungan intim saat sedang haid

  • Meredakan nyeri haid
    Melakukan orgasme menjadi salah satu hal yang dapat meredakan kram atau rasa nyeri yang diakibatkan oleh menstruasi. Ketika kamu mencapai titik orgasme, otot yang ada di rahim akan terkena, dan hal tersebut akan membuahkan keringanan rasa nyeri. 

  • Pelumas alami
    Beberapa orang membutuhkan pelumas untuk melancarkan hubungan intim. Berhubungan intim saat sedang datang bulan menjadi jawaban yang tepat untuk kamu yang masih membutuhkan pelumas. Darah haid yang ada bisa menjadi pelumas alami dalam berhubungan intim.
     
  • Meningkatkan libido
    Libido kamu akan meningkat pada saat sedang datang bulan yang disebabkan adanya perubahan hormon pada masa haid. Meski demikian, tidak semua orang mengalami hal yang sama. Ada pula yang mengalami peningkatan pada libido dua minggu sebelum masa haid. 

  • Mempersingkat masa haid
    Berhubungan intim saat sedang haid dapat mempersingkat masa datang bulan. Kontraksi pada rahim yang terjadi pada saat orgasme dapat mempercepat aliran darah pada lapisan rahim.

    Itulah sejumlah manfaat yang didapatkan dari berhubungan intim saat sedang masa haid. Semoga bermanfaat, ya!
Digital Dokterid
Oct 18  -  2 min read