Your browser does not support JavaScript!
4 Cara Membersihkan Pori-pori Kulit Dengan Maksimal
4 Cara Membersihkan Pori-pori Kulit Dengan Maksimal

1.      Eksfoliasi

Jika Anda tidak pernah mengeksfoliasi kulit, maka pori-pori kulit Anda pasti sangatlah kotor. Melakukan eksfoliasi secara teratur merupakan salah satu kunci untuk membersihkan kulit dan pori-pori kulit Anda. Lakukanlah eksfoliasi setidaknya 1-2 kali setiap minggunya dengan menggunakan eksfolian yang lembut dan alami.

Eksfoliasi merupakan salah satu cara terbaik untuk membersihkan kulit dengan lembut dan mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat wajah Anda tampak kusam. Eksfoliasi juga dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengatasi komedo.

 

2.      Jangan Lupa Membersihkan Wajah

Tidur memang merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan kulit dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Akan tetapi, bukan berarti Anda boleh pergi tidur tanpa terlebih dahulu membersihkan wajah Anda. Pastikan Anda selalu membersihkan wajah Anda setiap malam sebelum tidur dengan menggunakan pembersih wajah alami dan berkualitas. Jangan pernah pergi tidur saat riasan masih menempel pada wajah Anda. Riasan ini dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan mengiritasi kulit.

 

3.      Gunakan Produk Kecantikan Berkualitas Baik

Tidak semua produk perawatan kulit dibuat dari bahan-bahan yang sama dan beberapa di antaranya justru dapat membahayakan kesehatan kulit Anda, tergantung dari apa isi produk tersebut. Semakin baik kualitas bahan suatu produk kecantikan, maka semakin bersih pori-pori kulit Anda nantinya. Gunakanlah produk perawatan kulit yang mengandung berbagai bahan alami.

 

4.      Lakukan Facial Secara Teratur

Facial juga merupakan salah satu cara untuk membersihkan pori-pori. Sangatlah penting untuk melakukan facial setidaknya 1-2 kali setiap bulannya atau bahkan lebih bila memungkinkan. Facial dapat membantu menjaga kadar minyak dan kelembaban kulit.

 

Sumber: sheknows

Editor Dokter.id
Mar 27  -  2 min read