Your browser does not support JavaScript!
11 Hal Penting Yang Harus Anda Katakan Pada Pasangan Anda Setiap Harinya
11 Hal Penting yang Harus Anda Katakan Pada Pasangan Anda Setiap Harinya

1.  "I Love You"
I love you merupakan salah satu hal yang paling penting untuk anda beritahukan pada pasangan anda setiap harinya. Anda dapat menunjukkan betapa anda mencintai pasangan anda melalui kata-kata maupun tindakan serta perilaku anda. Jika anda merasa tidak nyaman untuk mengatakan secara langsung, anda dapat mencari cara lain untuk menunjukkan pada pasangan anda bahwa anda mencintainya. Pastikan pasangan anda mengetahui bahwa anda mencintainya.


2.  "Kamu Tampak Seksi"
Walaupun ketertarikan secara fisik bukanlah hal terpenting dalam suatu hubungan, akan tetapi mereka memiliki peranan yang cukup penting. Pasangan anda perlu tahu bahwa anda merasa tertarik padanya (secara fisik). Beritahukan pada pasangan anda bahwa anda merasa ia seksi, cantik, tampan, menawan, atau menarik. Intinya adalah anda perlu memberitahukan pada pasangan anda bahwa anda membutuhkannya dan bahwa anda masih mencintainya.


3.   "Aku Ingin Bersama Denganmu"
Pernyataan ini bukanlah suatu pernyataan kebersamaan secara seksual, akan tetapi mengenai bagaimana anda sangat menikmati waktu-waktu yang anda habiskan bersama pasangan anda. Waktu bersama pasangan merupakan waktu yang penting untuk membangun suatu hubungan dan pastikan pasangan anda mengetahui bahwa anda senang bersama dengannya.


4.  "Aku Suka Saat…."
Pujilah pasangan anda, baik kekuatannya, kebiasaannya, talentanya, atau bahkan hobinya. Anda dapat memilih salah satu atau semuanya. Memuji pasangan anda bukan berarti anda harus memuji berbagai pencapaian atau hal besar yang dilakukannya. Pikirkanlah berbagai hal kecil yang dilakukan pasangan anda yang anda sukai.


5.  "Kamu Sangat Pandai Dalam…"
Pastikan bahwa pasangan anda mengetahui bahwa anda menghargai setiap kemampuan dan kelebihan yang dimilikinya. Sikap anda ini pada akhirnya akan berdampak positif bagi anda serta bagi hubungan anda dan pasangan.


6.  "Aku Suka Menghabiskan Waktu Bersamamu"
Idealnya adalah pasangan anda seharusnya juga menjadi teman terbaik anda. Anda ingin bersama dengan pasangan anda karena saat bersamanya anda merasa utuh atau sempurna. Pastikan bahwa pasangan anda mengetahui hal ini.


7.  "Kamu Telah Bekerja Dengan Baik"
Tunjukkanlah rasa hormat dan menghargai terhadap setiap pekerjaan yang dilakukan oleh pasangan anda, baik saat ia bekerja dengan baik di kantor atau saat memperbaiki kran air di rumah atau bahkan saat membantu anda membersihkan rumah. Pastikan bahwa pasangan anda mengetahui bahwa anda memperhatikan setiap hal yang ia lakukan dan bahwa anda menghargai bantuan dan pencapaiannya tersebut.


8.  "Aku Menghormatimu"
Sikap hormat sangatlah penting dalam suatu hubungan, akan tetapi juga merupakan hal yang seringkali dilupakan oleh para pasangan, terutama saat terjadi pertengkaran. Oleh karena itu, pastikan anda menunjukkan sikap hormat anda terhadap pasangan anda di saat-saat lainnya sehingga ia mengetahui betapa anda menghargai dan menghormatinya.


9.  "Terima Kasih"
Ucapan terima kasih merupakan suatu kata-kata sederhana yang seringkali dilupakan oleh banyak orang. Apapun yang dilakukan oleh pasangan anda untuk anda, baik hal kecil seperti membelikan susu untuk anda ataupun hal romantis atau besar seperti memberikan anda bunga atau perhiasan yang anda sukai, pastikan bahwa anda tidak lupa mengucapkan terima kasih, baik dalam kata-kata maupun sikap anda dan pastikan ia mendengar dan mengetahuinya.


10.  "Apa yang Kamu Rasakan?"
Anda harus merasa tertarik pada pasangan anda, pada apa yang dilakukannya, apa yang disukainya, apa yang tidak disukainya, dan yang terpenting adalah pada apa yang dirasakannya. Luangkanlah waktu untuk bertanya pada pasangan anda bagaimana harinya dan bagaimana perasaannya.


11.  "I Miss You"
Pastikan anda memberitahu pasangan anda bahwa anda merindukannya, kapanpun itu. Hal ini menunjukkan bahwa anda membutuhkan keberadaan pasangan anda dan merasakan perbedaan saat ia tidak bersama dengan anda serta bagaimana pengaruh hal ini terhadap anda.

 

Baca Juga: Bagaimana Cara Makin Dicintai Oleh Pasangan?

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

 

Sumber: allwomenstalk

May 18  -  4 min read